Senin, 01 Agustus 2011

Kursus Dekor Dasar NCC

Akhirnya kesampaian juga ikut kursus yang di adakan NCC, kursus dilaksanakan selama 4 hari.Seneng banget bisa ikut kursus ini, soalnya kebetulan aku dapat voucher untuk kursus ini. Lumayan potongannya kalo menurut ukuran kantongku.


Hari Pertama

Hari pertama exciting banget,minta anter suami cari-cari lokasi.Kita belajar bermacam-macam bentuk spuit. Dari kerang biasa, kerang koma, ruffle, kerang tumpuk, sampai membuat bunga mawar dari butter cream. Fiuhhh..... lumayan pegel juga dari pagi sampai sore, tapi kita seneng banget mempelajari teknik-teknik yang belum kita ketahui.
Inilah dia hasil dekorasi pada hari pertama,dengan butter cream putih.


Hari Kedua

Hari kedua, masih dengan semangat membara datang ke NCC di anter suami ( xixixi.... mumpung suami libur n masih sempet juga suami ikut ngopi di markas).masih mempelajari aneka bentuk spuit dan mengulang pelajaran kemarin. Pada hari ini, pemakaian butter cream mulai memakai aneka warna. Wuihhhh.... cantik banget melihat hasil karya sendiri.... (narsis ah....). Hasil kursus hari ini bisa di bawa pulang. Duh.... senengnya,bisa pamer sama suami,anak-anak n neneknya anak-anak.






Hari Ketiga

Hari ketiga jatuh pada hari senin dan Jakarta di guyur hujan,otomatis suami gak bisa anter karna harus ngantor.Padahal suami menyarankan pakai taksi , tapi akhirnya pake ojek ajah,biar cepet sampai n bebas macet. Bertanya-tanya,pelajaran apa ya hari ini ? Masih tetap dengan semangat 45 deh pokoknya,sampai lupa sesaat dengan anak-anak di rumah yang bersama neneknya. Warna-warni butter cream sangat menggoda,hari ini kita mendekor 2 cake yang berbeda bentuk dari yang kemarin. 2 dummy kotak dengan dekor yang berbeda.Ternyata aku bisa juga ya, makin pede deh rasanya.





Hari Keempat

Hari terakhir kursus,kali ini dekor dengan media cake asli. Hmm.... deg-degan rasanya.Hari ini kita dekor cake dengan BC Transfer.Bebas memilih tema apa yang di inginkan dan spuit apa yang di pakai sesuai pelajaran yang di terima selama 3 hari kebelakang.
Mulai memilih gambar, memberi warna pada butter cream sesuai gambar,mentransfer butter cream sesuai gambar, masuk freezzer, di sela makan siang yang mantab di matraman. Lanjut menyelesaikan dekor.
Waktu terasa cepat berlalu, tak terasa hampir sore dan para peserta sudah menyelesaikan cake msing-masing.
Terakhir, foto-foto hasil karya kita deh. Dan tidak lupa foto bersama teman-teman baru n pastinya sang guru ibu Fatmah . Terima kasih atas ilmunya Bu Fat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar